salam biker
broder kalau broder pecinta blog otomotif dan sering surfing and googling pasti. sering menemukan ejekan-ejekan seputar vixion. contohnya demikian "hari gini SOHC". dimana-mana disetiap komen blog pasti tak luput vixion dengan SOHC nya. terlebih yang dibanding-bandingkan dengan satria fu dan cbr.
kalau broder punya intelegensi dan apresiasi otomotif pasti cuma tersenyum baca komentar2 seperti itu.
semua bilang kalau DOHC lebih ungul, lebih kenceng. dll. kalau penggemar vixion bilang masih kencengan ninja 150. hayoooo mau bilang apa cobaaa... hehehehe
yang namanya pabrikan motor mendesain mesin. sasis dan segala macem pasti sudah dihitung untung ruginya.
nah kalau motor beda sepek beda tranmisi beda langkah beda bore dan strokenya.. kok ya masih di debatkan masalah akselerasi dan top speed. ya jelas yang paling gede itu yang paling unggul.
kembali ketopik kenapa vixion pake SOHC. ternyata pihak yamaha lebih mementingkan efisiensi BBM.
didukung dengan injeksinya. dan dilapangan juga membuktikan ternyata rata2 biker mengemudi di kisaran 80-100km/jam...yang berkapasitas 110cc.115cc.125cc.150cc.160cc.180cc.200cc.225cc sampai ninja 250 juga rata-rata segitu. mau ngebut dimana? di sirkuit? ini indonesia broo ingat.. hehehe
dan ternyata walaupun vixion SOHC akselerasinya juga 11/12 dengan DOHC.
jadi kalau mau motor irit cari yang 110cc bebek tentunya! kalau mau yang keceng cari yang 250 cc. jangan yang setengah2 .. tanggung amat... kalau masih kurang kenceng beli yang 150. ( bukan SOHC or DOHC ) melainkan super kips.. buat apa juga beli vixion or fu terus di oprek abis budget banyak tapi top speednya gak lebih dari 150. yo langsung beli ninja aja betul kagak..
salam biker