Selasa, 13 Maret 2012

tips menghadapi polisi di jalan



Sekarang oknum polisi memang aneh, ada saja cara buat nyalahin biker yang terjebak di area traffic police ( momen bahasa timurnya ) . Biarpun sudah membawa surat-surat lengkap dan mematuhi peraturan lalu lintas, tapi tetap saja ada yang di salahkan. Hemmmzzz sampe gak abis fikir ni polisi apa hakim garis xixixixi sootoooy….

Gini cara polisi menjebak biker.
“selamat siank mas… !”
“bisa ditunjukan SIM dan STNK”

Nah kalau sudah ditanya dan kita sudah nunjukin SIM dan STNK kita, pasti masih di Tanya lagi sambil si polisi maho liatin motor kita.

’’tau kesalahan mas hari ini”
“ mas melanggar . blab blab bla bla”

Kampret padahal spion sudah dua. Tapi masih aja di tilang. Tapi saya juga gak mau kalah. Saya coba membela diri

“loch pak spionnya kan udah dua, knpa di tilang”
Jawab si polisi maho.
“spion mas nggak standart”

Apes banget gue hari itu broooo …
Dari kejadian itu saya jadi berfikir, emang spion standart yang bagaimana siech. Saya pake spionya kawasaki kaze. Dengan pertimbangan spionnya agak rendah ketimbang spion bawaan si vixion. Terus inget kata si polisi maho spion mas nggak standar.
Berate motor kaze spionnya nggak standart dunk.. pa lagi motor satria Fu malah lebih kecil bentuknya wat liat kebelakang aja sulit. Emang peraturan polisi sekarang gunanya Cuma wat cari duit haram aja. Contohnya
“mau sidang apa nitip aja mas?”
Terus saya jawab “ kalau siding brp n nitip berapa pak?”
Si maho “ kalau sidang Rp###### kalau nitip Rp######

Busayet pemerasan terang-terangan.
Dari situ saya punya tips wat hadapi polisi maho di jalan lagi. Jika ada polisi hentikan laju jalan kita dan menyapa terus suruh nunjukin kelengkapan. Yang bro lakuin adalah
  1. berhenti
  2. copot kunci motor anda lalu masukin ke saku. karena kunci digunakan polisi untuk mengusut masalah kita.
  1. tanya ke polisi “ pelanggaran saya apa?
  2. jangan menyerahkan SIM dan STNK. karena kalau tau kita lengkap biasanya si polisi maho akan mencari kesalahan-kesalahan kecil pada motor kita, entah ban spion knalpot dan lain-lain. Demi mendapat uang haram yang kita tidak ikhlas memberinya

10-Tips praktis solo touring



Artikel kali ini akan membahas mengenai masalah-masalah seputar touring dan tips untuk mengatasi masalah-masalah touring yang kerap kali terjadi di jalan yang tanpa kita sengaja.

Tidak memandang tempat and kotanya yang namanya malam minggu pasti rame biker2 keluar buat nongkrong or acara lainya. Dan kali ini ada kejadian langka motor sebagus ninja 250c bisa mogok di tengah jalan. Yups ternyata setelah di selidiki ternyata bensinya habis. Padahal si pemilik motor dah copot sana sini fairing box si ninin buat nyari letak kemacetan mesin kuda besinya. Semua di check aman saja indicator bensin juga full.Dalam hati saya bertanya masak punya motor ninja 250 beli bensin aja nggak kuat hehehehehe .

tapi dari kejadian itu jadi berfikir pada motor sendiri kadang kala saya hanya memakai jarum bensin di speedo vixion buat ngukur sedikit banyaknya bensin dalam tank. Dan ternyata itu salah besar bro. piranti motor sama halnya dengan piranti2 elektronik lain yang kadang kala juga tidak akurat dalam memberikan hasil. Bedanya jika vixion bensinnya di bawah rata minimum larinya jadi ndut ndutan jadi kita bisa cari bensin or mampir di pom itu sih kalau ada, and kalau tidak ya maho saja.. xixixixi

akhir februari saya melakukan solo touring. kali ini agak penuh tantangan karena jarak yang sangat jauh dan naik motor sendiri pula. Kediri – banyuwangi pengalaman solo touring tak terlupakan. Heheheh lebay dechh …
yups sebelum berangkat tak lupa saya mengecek kondisi si vixion. Mengingat kejadian si ninja yang kehabisan bensin saya tidak mudah percaya dengan jarum speedo. Langsung saya buka tanki dan ternyata wah minta tambah …xxixixi

tips yang saya gunakan agar aman solo touring PP kediri – banyuwangi
  1. isi tangky vixion full
  2. check tekanan ban
  3. check kekencangan rantai
  4. check lampu depan, belakang dan listing
  5. check klakson si vixion
  6. check busi vixion
  7. check tinggi permukaan air radiator
  8. check tegangan aki
  9. Oli yamalube ( baru servise di beres Yamaha )
  10.  gunakan safety riding lengkap ( helm, sarung tangan, jaket , celana panjang/ jean, sepatu)

Point diatas saya lakukan sebelum go to banyuwangi. Hemmmzzzz jarak yang luamayan jauh bro. tapi yang bikin saya tercengang bensin si vixion Cuma habis setengah. Suwer dechhhhhh ….. melihat segitu jauhnya jarak kediri banyuwangi.
Dari hasil solo touring sudah saya buktikan sendiri betapa iritnya si vixion …
Heheheh jadi makin saying sama vixion gueee….