Minggu, 24 Maret 2013

elektroda busi

salam biker
nikel platinum iridium semua menawarkan kekurangan dan kelebihan masing. 
mengenai komparasi bahan2 tersebut sudah pernah penggermar singgung di artikel sebelumnya. kali ini penggemar bahas mengedai elektroda. bukan mengenai bahan elektroda melainkan bentuk elektroda.
dari segi fungsi pasti ada perbedaan elektroda runcing dengan elektroda biasa. dan kebanyakan elektroda runcing selalu di aplikasikan di busi2 racing berbahan platinum atau iridium. 
pertama kalai memakai busi dengan harga sangat murah cuma 15 ribu. saat penggemar amati elektroda nya runcing. lohhh kok kaya busi racing? dalam hati bertanya. apa ia busi racing di hargai 15 ribu?
seperti ini lah penampakan elektrodanya. maklum kamera tidak auto fokus
lumayan bisa terpakai 3 bulan.. untuk kinerja 11 12 sama busi standar.. lebih unggul sedikit
kelebihannya terlihat saat penggemar udah mengganti dengan busi standart. penggemar pakai busi mx 
karena cari busi untuk kode vixion gak ada ya pake itu aja. tohh juga bisa gak ada perbedaan yang significant. dan setelah terpasang dan coba di geber. tarikan agak menurun dari pada memakai busi umi super power. baru sadar kalau busi umi super power dengan elektroda runcing lebih maksimal memberikan high burn di ruang bakar. tapi ya itu tadi kekurangannya umi. cuma terpakai 3 bulan. abis ntu ndut ndutan kalau di pakai riding santai. musti ngatur gap biar bisa di geber sampai putaran atas.

so sebelum ganti busi pastikan anda mempunyai target digunakan untuk apa busi tersebut.