Belajar dari pengalaman temen waktu liburan bareng di waduk
Wonorejo Tulungagung.
Tepatnya hari minggu pagi setengah siank. Ngumpul sebelum
berngkat dan cek kondisi motor masing-masing. Semua motor dalam kondisi fit.
Karma keburu siank dan cuaca panas kami langsung go ke
tempat tujuan. Jaraknya lumayan jauh dari kota
tulungagung kurang lebih 20 km. sebelum mencapai area kita harus melewati jalan
pegunungan yang lumayan rawan kecelakaan.
Yachhh namanya anak muda bukannya safety riding malah main
kebut-kebutan kaya balap motor saja. Di setiap tikungan langsung menikung mirip
seperti valentine rossi. Berhubung nyali saya rada ciut soal tikung menikung di
jalan pegunungan saya mending pelan saja gpp diasepin yg depan yg penting
selamat.
Tapi ada yg aneh dengan motor temen saya. Setiap menikung selalu
memberi percikan dibawah foot step. Setelah saya amati ternyata benar percikan
terjadi karena tuas pijak rem motor temen saya menyentuh aspal. Tapi si bro
cuek aja melihat tuas pijak remnya sering nyentuh aspal.
Alhasil pas sampe di puncak sebelum sampe tempat tujuan
motor temen saya ngedrift …
Wakakakakak mirip fast forius. Tepatnya di tikungan paling
curam pas belok kekanan karena motor laju kenjang temen saya berusaha
mengurangi kecepatan dengan menginjak rem belakang. Dan terdengar suara grakkk sraaaakkkkkkkkkk …..
Motor temen saya hilang kendali mirip marco simoncelly
untung nggak saya hantam dari belakang.
Dan saya langsung berhenti menolong temen saya. Saya Tanya gapapa
bro? dia jawab gapapa sambil cengar-cengir diliatin banyak orang. Cuma body
motor samping kanan rusak karena ngedrift langsam. Xixixixi
Dari kejadian di atas ada baiknya jika kita mengatur jarak
main tuas pijak rem belakang usahakan jangan terlalu dalam. Agar jika kita mengerem
dan belok ke kanan tidak sampe menyentuh aspal. Khususnya buat motor2 yang
diturunin sok depan atau belakangannya. kalau perlu ganti foot step underbone broooo. karena foot step standart vixion terlalu rendah
Safety riding is beter broooo ….
Salam biker vixion!!!!!!!!!!!!!!!