penggemar mau sharing nie untuk berbagi pengalaman. soal si vixion tentunya.
sekitar 2 minggu yang lalu sewaktu ketemu temen yang sama-sama pengguna vixion. penggemar di tantang buat adu akselerasi vixion 2007 milik penggemar vixion dengan vixion 2010 milik temen. sebelum ambil grid start cari dolo jalan yang mulus trek panjang and sepi. alhasil dapat kesepakatan trek lurus kurang lebih 400m. dan mulai saling geber motor masing2.
dan hasil yang di dapat vixion 2010 harus rela di tinggal jauh sama 2007 ...
kurang puas dengan hasil uji coba akhirnya si temen penggemar tanya. "kok vixion mu bisa begitu, udah gak standart ya mesin nya?''.
akhirnya jujur juga dech saya hehehehe ...
"mesin ane standart kok bro cuma upgrade di kampas kopling per kopling sama pengapian aja. malah final gear pake 15 42... kan harusnya jadi lambat tarikan awalnya. tapi buktinya bisa di lihat."
si temen masih nanya lagi. "emang kalau di ganti begitu jadi lebih agresif dan responsif yaaa?"
saya jawab lagi. " ia bro karena kampas itu berperan dominan penyalur tenaga. dan per kopling nya berperan agar tarikan lebih cepat nyendal saat di sifting gear.
dari pada si temen masih banyak tanya. akhirnya penggemar tunjukin bungkus kampas kopling dan per kopling yang masih penggemar simpan.
beli kampas scorpio 5 biji |
sisa satu di simpan untuk lain waktu kalau ganti kampas lagi
contoh kampas ori vixion yang udah tuwir. yang bikir tarikan jadi gak jeplakkkkk / nyundull
kampas udah usang dan gosong |
dan point trakhir jangan lupa hanya bermodal kampas dan per koling saja tidak cukup. harus di imbangi dengan api yang besar agar pembakaran cepet jedor jedoooorrrr ... bisa di pilih pake koil racing dan busi racing. kalau penggemar sendiri mengakalinya dengan mambuat groundstrap di koil dan lalu pake busi racing.
apa itu groundstrap... di bahas di artikel selanjutna saja.