Senin, 12 Maret 2012

atur jarak main pijakan rem belakang


Belajar dari pengalaman temen waktu liburan bareng di waduk Wonorejo Tulungagung.
Tepatnya hari minggu pagi setengah siank. Ngumpul sebelum berngkat dan cek kondisi motor masing-masing. Semua motor dalam kondisi fit.

Karma keburu siank dan cuaca panas kami langsung go ke tempat tujuan. Jaraknya lumayan jauh dari kota tulungagung kurang lebih 20 km. sebelum mencapai area kita harus melewati jalan pegunungan yang lumayan rawan kecelakaan.


Yachhh namanya anak muda bukannya safety riding malah main kebut-kebutan kaya balap motor saja. Di setiap tikungan langsung menikung mirip seperti valentine rossi. Berhubung nyali saya rada ciut soal tikung menikung di jalan pegunungan saya mending pelan saja gpp diasepin yg depan yg penting selamat.

Tapi ada yg aneh dengan motor temen saya. Setiap menikung selalu memberi percikan dibawah foot step. Setelah saya amati ternyata benar percikan terjadi karena tuas pijak rem motor temen saya menyentuh aspal. Tapi si bro cuek aja melihat tuas pijak remnya sering nyentuh aspal.

Alhasil pas sampe di puncak sebelum sampe tempat tujuan motor temen saya ngedrift …
Wakakakakak mirip fast forius. Tepatnya di tikungan paling curam pas belok kekanan karena motor laju kenjang temen saya berusaha mengurangi kecepatan dengan menginjak rem belakang.  Dan terdengar suara grakkk sraaaakkkkkkkkkk …..
Motor temen saya hilang kendali mirip marco simoncelly untung nggak saya hantam dari belakang.

Dan saya langsung berhenti menolong temen saya. Saya Tanya gapapa bro? dia jawab gapapa sambil cengar-cengir diliatin banyak orang. Cuma body motor samping kanan rusak karena ngedrift langsam. Xixixixi

Dari kejadian di atas ada baiknya jika kita mengatur jarak main tuas pijak rem belakang usahakan jangan terlalu dalam. Agar jika kita mengerem dan belok ke kanan tidak sampe menyentuh aspal. Khususnya buat motor2 yang diturunin sok depan atau belakangannya. kalau perlu ganti foot step underbone broooo. karena foot step standart vixion terlalu rendah
Safety riding is beter broooo ….
Salam biker vixion!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar