Senin, 18 Juni 2012

peninggi shock belakang vixion

waktu shock depan si vixion saya turunin jadi kelihatan ceper banget .
mau di balikin ke standart tapi ketinggian  and style nya jadi agak culun ... secara kalau nongkrong sama temen2 pada custom semua motornya ... punya niatan buat beli peninggi shock belakang.
pas datang ke toko asesoris motor alhamdulillahnya tutup nggak jadi dechhh beli peningginya ... hahahaha
belum dapet ridho mungkin ....
pas perjalan pulang mampir di bengkel las tempat temen bekerja and ngobrol2 dech jadinya.
terus si bro tanya habis dari mana cuuy ... saya jawab dari toko asserosis motor. 
si bro . mau beli apa ? ... saya jawab beli peninggi shock belakang  biar vixion agak nungging dikit 
si bro . jajal tak delok ee bentuk shock .. ( coba saya liat bentuk shock nya )
si bro . nie nggak usah beli cukup di naikin lubang baut nya  aja udah nungging motor mu cuuyyy ..
terus saya jawab gimana caranya .... si bro jawab pokoknya kowe manut ae ... okeyyy
yo udah terserah pokok ee jadi nungging yooo ....
gak lama kemudian si bro ambil kunci wat melepas penahan shock belakang .. setelah dia lepas terus di bor atau di kasih lubang bawahnya lubang standartnya ... dan setelah di pasang bener jadi tambah tinggi. 
nie capturnya
terlihat si bro cuma membuat lubang dibawah lubang aslinya.
dia bilang nggak usah repot2 beli asesoris peninggi shock. soalnya kualitas and ketahanan bahan nya belom tentu kuat katanya ... dengan pertimbangan kadang kita membawa muatan berat kalau penhan shock ori di jamin nggak bakal patah. juga kalau mau ngembaliin ke awal tinggal mindah bautnya ke lubang yang atas sudah beres ...





dan capture setelah penahan shocknya ditinggikan. 
si vixion jadi agak nungging .. heheheh

70 komentar:

  1. mangtabss bro..
    thx for idea.. :)

    BalasHapus
  2. bagi cendol gan .... hahahaha

    BalasHapus
  3. apa gak takut patah tuh bro klo di balikin ke standart lgi ???

    BalasHapus
  4. kalau patah sichhh imposible bro ..
    soalnya nie ori bawaan vixion !!!!
    di jamin kuat !!!!!
    udah saya tess bawa beban berat ampe motor nyeper !!! juga okey2 saja !!!!!

    BalasHapus
  5. aduh gan..gua udah cari dari sabang sampe merauke..br dpt cara kayak agan gunakan..simple n safety..thankz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks sob dah baca artikel nya
      nie thread di share buat agan2 yang mau ceper or tinggiin vixion .....
      tanpa harus beli plat peninggi yang lumayan mahal

      Hapus
  6. kira2x naek brp cm gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud nya naik lubang baud nya atau body motornya bos ...
      kalau lubangnya saya kasih jarak 1cm dari lubang bawaan

      Hapus
  7. ciyuss... miapah..Jarak antara lubang asli dengan yang baru di buat berapa cm ni gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 cm mas broo ...
      tergantung selera .. kalau motornya di buat street fighter bisa di 1.5cm

      Hapus
  8. kalo di tinggiin dengan jarak antara lubang yang baru dengan yang lama 1 cm, kalo mau di standaar tengah bisa gak, tanpa nurunin shock depan.???sebelumnya makasi atas jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau shock depan tidak turun motornya jadi ketinggian bro....
      kalau motor street fighter biasanya begitu belakang di tinggiin tapi depan tetep standar. dengan catatan ban gambot smua. kalau ban standart vixion jadi keliatan cungkring.. penggemar vixion pernah menemukan hal yang bro maksud

      Hapus
  9. soalnya klo motor punya bos, kan di turunin juga tuh shock depannya, saya takut klo di turunin shock depannya terlalu banyak ky bos.., nanti posisi duduk pengendara pegal (merosot terus kedepan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk menanggulani posisi duduk yang merosot. di bagian stir di tambah dudukan biar stangnya terangkat lebih tinggi. di aplikasikan oleh2 biker touring.
      terus jok bagian depan juga penggemar vixion tipiskan. biar lebih rendah dari belakang. dengan maksud biar posisi berkendara tidak nunduk....

      Hapus
  10. Gan yang Dilubangi itu Bagian lengkung atasnya Atau yang Bawah Dkt Pangkal Swing Armnya? Dibales ya Gan ane Ada Rencana Buat Pake metode agan Hari Ini Di Bengkel. Hehe Makasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di lubangi ... bawah lubang aslinya gan ....
      kalau yang di gambar itu contoh peninggi yang sudah jadi ...
      sementara lubang atasnya itu lubang asli bawaan....( standart )
      makasih dah mampir di warung penggemar vixion

      Hapus
  11. selama ini kira2 udah berapa lama gan tuh motor agan di gituin ?
    terus ampe sekarang, ada gak rasa gak enak atau gak nyaman atau efek samping dari cara agan ini ?
    makasih sebelumnya infonya, saya jadi dapet referensi buat ninggiin shock yang aman buat vx saya

    BalasHapus
  12. di awal2 pemkaian... lengan terasa ngilu karena body motor jadi nungging. hal yang sama juga di alami pengendara ninja ... pasti lengan dan bahu ngilu di awal. karena posisi riding yang condong ke depan. tapi setelah terbiasa juga its okey. menyikapi hal demikian saya papas seat jok bagian depan biar lebih rendah.
    dengan shock di naikin impresi berkendara jadi serasa street fighter.

    BalasHapus
  13. bisa diterapkan di new vixion jg nggak bro ?

    BalasHapus
  14. 100% bisa sob ... karena old vixion dan new vixion masih menerapkan sistem lengan ayun 9 pro link )yang sama .... walau model lengan ayun new vixion sekarang di buat kubik seperti byson .....

    BalasHapus
  15. bro itu ngelubanginnya pake apaan ?
    klo pake peralatan rumahan bisa gak ? males ke bengkel dikit" bayar wekeke

    BalasHapus
  16. setahu saya pake bor baja bro .....
    kalau bor rumah seperti yang di pake tukang kayu kurang tahu bisa nembus atau nggak ....

    BalasHapus
  17. Bro kalo di tinggiinnya ga sampe 1cm gimana ??
    Nnti patah ga klo di balikin ke standarnya lagi ??

    Jawab bro ..

    BalasHapus
  18. insya allah tidak mas bro asal bautnya kenceng ....
    emang mau di pake ngangkut berapa kwintal to? hehehe
    just kid ... yamaha membekali motornya gak KW KW an kok tenang saja ..

    BalasHapus
  19. kekurangan dan kelebihannya gmn bro? kta pngalaman tman saya yg pernah naikin shocknya. klo berbocengan dan belok, motor jd gk stabil, ap bner gitu?

    BalasHapus
  20. kagak bener mas ....
    buktinya pecinta touring banyak yang modif motornya jadi street fighter
    dan pastinya pada tinggi2 semua bentuknya .....
    oke2 aja toooo ... !!!!!!
    ingat ukuran ban pengaruh sob

    BalasHapus
  21. sob.kalau sok y uda dinaikan trus, pake ban kecil ,seperti ban ukuran 17.
    ada pengaruh y apa tidak.atau ada epek samping ya??
    jwab y sob.alya aku mau naik kan sok vixion aku.
    jwb ya sob.
    mkasih sebelum y sob.

    BalasHapus
  22. ukurang berapa dolo sob ...
    kalau 17 ukuran vixion gpp gak ada efek.. tapi kalau ban di buat 17 ukuran bebek .. wah gak enak wat cornering ....
    seperti vixion aku yang di foto beranda itu depan ukuran 70/80 belakang 80/90.
    harusnya depan ukuran 80/80 karena menurut saya 80/90 kegedean karena vixion aku dolo di bikin ceper ......

    BalasHapus
  23. Broo...rantainya perlu.distel lagi ga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung mas bro ..... kalau terlalu kendor ya stell ulang dah

      Hapus
  24. Broo...rantainya perlu.distel lagi ga??

    BalasHapus
  25. Broo, biaya buat lubang baru itu brp ? Rencana mau ikutan nih. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. murahhhhhhh tinggal ganti upah tukang bor doank kok ... 10.000 sudah lebih dari cukup

      Hapus
  26. gan, ane dulu sempet beli antingan yg ada di bengkel aksesoris, yg bisa di pake nungging, standar maupun ceper. masalahnya pas ane buat nungging eh malah kagak maen shocknya, apa solusi yg agan berikan si shock bisa tetep maen ?

    BalasHapus
  27. maen kok bro ..... udah banyak temen ane yang sudah di gituin .....
    terutama anak2 club

    BalasHapus
  28. gan mau tanya nih kalok vixzi ane di kasih peninggi shock yg variasi itu apakah di jamin kuat nggak ya

    BalasHapus
  29. Tergantng kualitas bhannya gan, tp rata2 temen ane ikut cra ane

    BalasHapus
  30. Salam kang Ogie Elly,..
    saya pake nvl, kalo conrod peninggi shock dipake 2 lapis kira-kira bisa gak yah..? apa ntar bautnya gak nyampe..kalo gitu harus ganti baut jg.?
    Mohon pencerahannya.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  31. temen ada yang punya NVL mas denny ..... mungkin kapan hari akan saya masukan ke tread blog penggemar vixion ... NVL temen saya udah di modif touring .....
    mengenai lapisnya kalau gak sampe di ganti juga its okey ... tapi yang KW1 yaaa ... takutnya gak kuat

    BalasHapus
  32. Gan,kasih lubang barunya 1 aja atau dua,? Terus kalau satu aja dibagian mana,atas,atau bawah

    BalasHapus
  33. Mas bro...salam kenal dri pengemar vixion nh...ane kn orngnya tnggi udh lma ane pgen bgt naikin sock blakang ane udh coba pke peninggi assesoris tpi dpkenya kurang enak srring agk goyang klu mau nikung....iseng2 ane buka google...eh ktemu jga nh solusinya...ane mau coba..cara mas bro...buat ninggiin scok blakang tnpa pake assesoris....!! Mksh ya bro buat info nya....slm buat tmn2 penggemar vixion lainnya....

    BalasHapus
  34. sob mo nanya ... tu buat lubangnya jarak dari lobang awal brp cm brot ?
    buat 2 lobang ap cm 1 aj ?

    BalasHapus
  35. ini bisa buat nvl?

    BalasHapus
  36. untuk NVL 100% work ...
    1 lubang .... seperti pada gambar ...
    anak panah = lubang asli ( standart )

    BalasHapus
  37. di daerah man nie bos bengkelnya

    BalasHapus
  38. Balasan
    1. Ini blitar nya yang mana brot , siapa tau bisa mampir

      Hapus
  39. Bro...
    Temen saya cuma menambahkan reng aja di d shock nya itu untuk mmbuat nya nungging bro...
    Gmna pendapat bro?

    BalasHapus
  40. bro ane lg pake variasi peningginya ane minat kyk gitu 2cm ketinggian ga bro? bornya ditmpt bor biasa apa baja?

    BalasHapus
  41. Broo misalnya ban blkang sampai nyentuh gmna misal nya bro.apa solusinya ?

    BalasHapus
  42. Broo ituu contoh fto yg di atas brp cm jarak nya kok tinggi amat ? Bls ya bro

    BalasHapus
  43. Gann knpp sesudahh aku tinggikn shock nyaa. Shock nya pas jalan membatu ?? Mhon blsan ny gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. lohh kok bisa .... apa shock bawaan nya keras ....

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Misi gan con road vixion mati...bisa di akalin ghh gan pke yg ga..ori vixion....hihih

      Hapus
  44. Just share : vixion gw pernah di tinggiin dengan conrod variasi idr 80.000 (katanya oem) namun baru pake 3 bulan sudah patah karena sering di bawa berboncengan, akhirnya gw bikin conrod custom di tukang las dengan biaya 120.00 memang kualitas lebih baik namun tetap saja tidak seperti ori nya, makanya sering parno kalo lagi boncengan ngeliat lobang/poldur...

    Pertanyaan : bro ogie melubangi conrod bagian atas (swingarm) / bagian bawah (casis) atau bisa ke duanya? Berapa jarak maksimal dari lobang bawaan supaya motor tinggi maksimal (maklum saya 180cm/78kg)?

    FYI : bila ingin merubah ketinggian vixion yg mengaply sistem monoshock tentu harus juga menyetel rantainya, biasanya kendor setelah di tinghikan, dan rantai biasanya cepat kendor. Untuk kekerasan shock sudah pasti makin keras bila ditinggikan karena dimensi swingarm dan shock berubah tapi menghasilkan handling yg lebih ringan dan lincah *cmiiw

    BalasHapus
  45. Just share : vixion gw pernah di tinggiin dengan conrod variasi idr 80.000 (katanya oem) namun baru pake 3 bulan sudah patah karena sering di bawa berboncengan, akhirnya gw bikin conrod custom di tukang las dengan biaya 120.00 memang kualitas lebih baik namun tetap saja tidak seperti ori nya, makanya sering parno kalo lagi boncengan ngeliat lobang/poldur...

    Pertanyaan : bro ogie melubangi conrod bagian atas (swingarm) / bagian bawah (casis) atau bisa ke duanya? Berapa jarak maksimal dari lobang bawaan supaya motor tinggi maksimal (maklum saya 180cm/78kg)?

    FYI : bila ingin merubah ketinggian vixion yg mengaply sistem monoshock tentu harus juga menyetel rantainya, biasanya kendor setelah di tinghikan, dan rantai biasanya cepat kendor. Untuk kekerasan shock sudah pasti makin keras bila ditinggikan karena dimensi swingarm dan shock berubah tapi menghasilkan handling yg lebih ringan dan lincah *cmiiw

    BalasHapus
  46. Perlu di las ga bro kira kira? Standartnya buat nvl

    BalasHapus
  47. Bro. Saya punya NVL beli bekas sih tahun 2013, dan saya lihat kok kurang tinggi/ nungging di banding vixion yang orang pakai. Itu masalah di motor saya atau memang sudah begitu ya ukuran standartnya ??

    BalasHapus
  48. NVL aaya juga begitu mas Sarwo Edy. Pdahal sudah saya tinggikan tpi mnurut saya msih seperti standart Dan gk tinggi.. Apa hrus gnti Conrod atau monoshocknya yaa ?

    BalasHapus
  49. bagaimana kalau mau di kasih pendek belakangnya motor vixion brow?

    BalasHapus
  50. bagaimana kalau mau di kasih pendek belakangnya motor vixion brow?

    BalasHapus
  51. tips yg hebat dan tepat. higienis... good joby friends.. salam vixi palembang

    BalasHapus
  52. Salam kenal mas brow itu lubang yg ori atas itu apa gak gesekan sama arem mas brow soal nya kan itu selah nya dkit takut kalau skok maen ntar gesekan ma arem ...itu gimna mas brow wakthu sekok maen pake bban berat gesekan apa tidak

    BalasHapus
  53. klo per scok belakang patah gmn cara mengatasinya?

    BalasHapus
  54. Maaf gan mau tanya ni klu di bor jarak 1 cm kira" bisa patah gak ia

    BalasHapus
  55. Punya saya masih proses,di teflon plus tinggi blakang e dpn standart ban standart kira"gimana min bagus Ndak

    BalasHapus