Selasa, 16 Oktober 2012

alasan vixion jarang di pake di race

salam biker

suka dengan motor pasti suka dengan balap. alias speed lover .. okey bro dari banyak hujatan temen2 nongkrong di tempat ngopi. penggemar vixion mau berbagi alasan kenapa vixion jarang di gunakan di ajang race .. ntah drag bike maupun balap liar ....

pengetahuan awan dari kebanyakan orang mengenai vixion adalah "injeksi". jadi kalau kita dengar kata yamaha vixion yang terlintas di benak kita adalah "injeksi". tak hayal jika notabene vixion adalah motor injeksi, sebab vixion adalah trend setter motor sport tanah air yang mengusung sistem berteknologi injeksi pertama.

saat penggemar vixion ngobrol dan saring sesama speed lover dan membahas vixion. ternyata diluar sana semua orang salah kaprah memahami mesin injeksi.dan takut memakai motor injeksi. nie contoh argumentasi kebanyakan orang tentang vixion .
1. vixion kalau macet di tengah jalan susah betulin, karena pake injeksi. beda dengan yang pake karbu.
2. mesin vixion gak mau hidup jika ada piranti yang ubnormal.
3. vixion tidak boleh kehabisan bahan bakar ( harus ada lebih dari 1 liter bbm di dalam tangki )
4. susah setting mesin injeksi untuk balap.
5. pengapian vixion belum familiar.
6. kebanyakan bengkel pinggiran tidak punya diagnotice tool.

kalau penggemar vixion klarifikasi .... memang perkembangan otomotif di indonesia belum semaju luar negeri. bahkan untuk mengangkat sistem injeksi ke dunia balap aja masih berfikir 27 kali ... dan menurut penggemar vixion yang jadi kendala setiap bengkel speed lover adalah di bagian injeksi terutama diagnotice tool. dan sistem pengapian yang memakai ECU bukan CDI. toh untuk setting dan ubahan yang lain juga sama dengan motor karbu. 

dan penggemar vixion sendiri juga pernah menemukan vixion drag di GOR Joyoboyo kediri. yakni vixion anak Nganjuk yang di setting khusus drag tanpa mengubah sistem pengabutan.. alias tetep pake injeksi ...
waktu penggemar vixion cari tahu spek motornya....



ada beberapa ubahan yang harus diangkat
1. bore up & penyempurnaan kompresi
2. kampas & per kopling racing
3.busi iridium & penyempurnaan pengapian
4. noken racing dll

just info
salam biker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar