Rabu, 03 Oktober 2012

kenali performa busi

salam brother biker

langsung ke pokok bahasan.
si merah maroon agak sedikit ngambek kalau di ajak lari kenceng. tarikan juga kurang responsif and agak lambat. terutama kalau udah lari di atas 100km/jm. serasa endut endutan. lama banget buat naik !!!

kenapa demikian?
minggu sepulang dari kediri. and hendak menuju rumah, tanpa sengaja barengan dengan rider thunder 125, and honda new cbr 150. bertiga saling adu akselerasi. dan tidak bisa di pungkiri suzuki thunder harus rela di tinggal. hehehe !!!! and tinggal si maroon vs new cbr 150 ....
perasaan sedikit tidak enak waktu hendak mendahului si cbr di kecepatan 110 km/jm. vixion ku hanya bisa mentok di 120. bisa tambah lebih tapi lamanya minta ampun.

busyet dech.... cbr nya ngece .... dia nggak mau di dahului ....
hampir track 1km si maroon vs cbr sejajar di 120km/jm !!!!
karena gas udah mentok dan performa mesin dah nggak naik lagi terpaksa dengan berat hati. turunin gas dan kecepatan.....
pengalaman paling memalukan di sepanjang sejarah niee.. hoho

sampai dirumah, nemuin temen sesama vixion and coba pinjam kunci busi wt lepas dari cilinder blok nya vixion. and subtitusi sekalian businya. dan ternyata betul. busi si marroon udah loyo. sehingga akselarasinya menurun membuat performa mesin drop.

penampakan busi penggemar vixion yang udah loyo. alias sekarat .....
tapi berhubung belum beli yang baru... masih punya solusi wat di bersihin kerak2 di elektrodanya dengan amplas.. alhasil busi jadi bersih dan cipratan apinya masih memungkinkan untuk dipake,,, dengan catatan tidak lama dalam pemakaian.....





just info buat bro and sis .. supaya rutin check busi motornya terutama saat perjalanan jauh... supaya tidak mati di tengah jalan.. lebih bagus bawa busi serep jikalau terjadi mati bisa langsung di subtitusi ...

sekian semoga bermanfaat. salam biker 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar