Kamis, 14 Maret 2013

tips menaikan top speed vixion

salam biker
banyak sekali orang bertanya tanya berapa top speed standart vixion. kali ini penggemar vixion kudu blak-blak an tentang speed motor vixion. vixion standar pabrik top speed rata2 di 120. bisa naik 125 maksimal 130. tapi butuh track yang lumayan panjang. dengan catatan mesin standar. pengapian stadart.ban standart.
terus cara sederhana biar top speed naik bagaimana.
penggemar vixion kasih coretan sedikit semoga bermanfaat bagi yang enggan oprek daleman vixion
1. ganti ban ukuran lebih kecil ( bukan ban cacing ). kalau berambisi ganti velg jari sekalian
2. pakai koil hight performance ( walau hanya sedikit pengaruhnya )
3. busi pake yang platinum ( bisa iridium kalau berambisi ) /tdr balistic bagus tu
4. ringankan saluran angin ke throtel body. ( lepas filter jika berambisi )
5. ganti rasio gear dengan 15 /42 pake gear depan mx. ( standar vixion 14 /42)


dengan ban lebih kecil maka usaha mesin untuk menarik dan memutar roda lebih ringan. apa lagi kalau pake velg jari. koil dan busi yang hight perform membantu proses pembakaran yang maksimal. saluran angin berguna untuk memaksimalkan pasokan udara yang berbaur dengan premium. yang terakhir final gear yang paling dominan memberi dampak dari semua kinerja mesin.

dengan mengaplikasikan 5 point di atas . penggemar vixion berani taruhan kalau motor2 agan bakalan nyentuh 140 bahkan bisa lebih. karena dengan menambah 1 mata gear depan top speed tambah 10km/jam

mungkin akan timbul pertanyaan. kenapa gigi 5 nya lama naiknya.?
ya karna ini mesin standar tanpa buka in dan ex tanpa papas piston tanpa balance kruk ass tanpa pake ecu racing. bisa nyampai 140 sudah bagusss ........
silahakan di coba ..... tidak terbukati uang kembali..
hehehe vixion nya mas yudibatang aja tembus 150 kok .... ( di oprek dikit tapi )

salam biker

57 komentar:

  1. iyo po mase... sangar

    http://iotomotifinfo.blogspot.com/2013/06/half-fairing-honda-cb150r-streetfire.html

    BalasHapus
  2. situ punya vixion kagak bro ....
    insya ALlah itu 100 persen work di vixion saya ....
    karena juga sering di test dengan old mega pro 2005

    BalasHapus
  3. mas, apa mungkin diganti ratio gear jupiter mx yang cuma memiliki 1 lubang pengunci baut, sedangkan vixi kan ada 2, jadi apa cocok? trus perlu dibor lagi buat lubang nya gitu?

    BalasHapus
  4. cocok mas .. karena lubang ke As nya sama.
    masalah bautnya abaikan saja ... karena fungsinya cuma untuk mengunci biar posisinya gak berubah ...
    kalau mau di bor lagi juga gpp .. tapi sekarang udah ada kok gear mata 15 yang dua lubang baut khusus untuk vixion .. coba tanya aja ke bengkel atau toko asesoris

    BalasHapus
  5. co nya di seting berapa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. setting seoptimal kebutuhan ruang bakar bro .... aku set +5

      Hapus
  6. percuma gan ganti punya mx emang si gigi jadi lebih panjang2 tp akselerasi berkurang buat nyalip2 kurang enak apa lagi cabut filter bikin klep kotor .. vixion itu udah kenceng mau tambah kenceng ganti CDI/ECU Unlimit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan ... tapi gak semua biker mampu dan bisa beli tu ECu .....
      dan mayoritas juga belum familiar di pasran

      Hapus
  7. Ganti kem cld dan per klepnya,cbr,satria new vixion aplgi nmp dn byson..lewat bro.plus cdi juken brt.

    BalasHapus
  8. Kalo gir belakang nya di kecilin pake ukuran 38,ngruh gak gan?
    Kalo blkg 38,Depan nya pake ukuran brp? Biar top speednya mantap?

    BalasHapus
  9. Itu sama aja dg dpan pke gear 15 bro. Hitung aja 42/15 dg 38/14 cuma selisih sdikit. Jgn asal ngecilin rasio. Ntar mtor malah g dpet top speed

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd yang cocok ukuranya berapa gan klo mau ngecilin gir depan sama belakang

      Hapus
  10. bagaimana jika depan 15/38 jd bagaimana dgn top speednya mas .
    monggoo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepanjangan bang nafas nya tuh motor .. malah gak dapat top speed ....
      gigi 3 bisa nyampe 110 km/jam .. tapi seterusnya ...!!!! silahkan di coba

      Hapus
  11. Rasio gigi MX emang joss untuk VIxion gan. Mantap...

    BalasHapus
  12. ganti ukuran gear 15-38 efeknya apa mas,,,dan bahaya tidak kalau di pake luar kota,,,terima kasih,,

    BalasHapus
  13. terlalu berat om ..... narik nyaaa .......

    BalasHapus
  14. Gan aku pake gear depan 15 pnjang sih npaasnya tapi lemott

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups betul..... kelupaan ... berat rider pengaruh gan....

      Hapus
  15. biar rpm cepat tinggi pake ratio brp gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini maksudnya rpm cepet naik apa torsinya yang naik ...

      Hapus
  16. Seumpama gear dpan di kasi standart trus blkngNya di kasi 40 gmna mas broo...?
    Pengn tau nii kan searing...

    BalasHapus
  17. Seumpama gear dpan di kasi standart trus blkngNya di kasi 40 gmna mas broo...?
    Pengn tau nii kan searing...

    BalasHapus
  18. Seumpama gear dpan di kasi standart trus blkngNya di kasi 40 gmna mas broo...?
    Pengn tau nii kan searing...

    BalasHapus
  19. Itu gear depan pake mata 15. Terus harusnya gear belakangnya pake yang mana? Apakah yg standar vixionya atau gimana? Mangga mas butuh ilmunya ni

    BalasHapus
  20. co nya di setting brapa gays kalo mensin masih standar?buat new vixion..
    kalo gerr 38/14 gmana gays dapat top speed nya nga?

    BalasHapus
  21. kalo mesin nya standar berapa naik setting co nya gays??buat new vixion
    kalo ganti gear 14/38 gmana gays dapat top speed nya nga??
    coment ya gyas

    BalasHapus
  22. Pakek ger cb100 sama kayak punya vixion,punya pakek 16-39 tapi mesin sudah dak standart

    BalasHapus
  23. Pakek ger cb100 sama kayak punya vixion,punya pakek 16-39 tapi mesin sudah dak standart

    BalasHapus
  24. Nvl saya spek noken Kawahara K1 ECU juken 2 koil Kawahara busi iridium knalpot wrx K1 open filter ferrox Gir 15 40 dapet top speed 152 BB 81 jarak 1200meter velg jari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyimpangannya banyak realnya g sampe 140 on gps

      Hapus
  25. Depan gear standar dan belakang pake punya Scorpio, untuk jalanan yg macet lumayan tarikannya tapi top speed berkurang.

    BalasHapus
  26. ganti karbu dan cdi sogun aja mo bore up berapa cc pasti bisa..motor kenceng bensinnya juga kenceng..

    BalasHapus
  27. Anee pernah pake gear nvl 15/42 napas panjang tapii speed turun mas.. Sbelumnya ane pake 14/43 speed 130kpj pas ganti gear depan 15 malah turun top speed.nya jadi 115 kpj aja itupun lama baru dapat... Hasilnya bgemana klo gear.nya ganti 13/42 mas? Mohon info.nya😁😁 #salam_Vixi

    BalasHapus
  28. Salah ketik mas.. Maksud.nya 14/42 bisa dapat 130kpj pas pake 15/42 cman dpat 115kpj aja

    BalasHapus
  29. Klau ingin tarikan enak ganti aja per koplingnya punya cld yang rotris trus kampas koplingnya punya gl series , COnya naikin 5 keatas sesuai kebutuhan gearnya belakang 14/43 , berani di adu sama tiger yg sudah di oprek sedikit bukan full
    Sialahkan mencoba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vixion saya gear depan 14 belakang 15 naikin CO ya 5 ke atas ,,tembus 142 kmh om hehehe ,cuman setelah saya naikkan co ya jdi lebih boros BBM y wkwkw 😃

      Hapus
    2. Salah maksud ya belakang 40 😃

      Hapus
  30. old saia q ganti ger 15/42, gigi 3 dan 4 nya ngeri. gigi 3 tembus 100 km/jam, 4 125-130 klo di paksain. giliran pindah gigi 5 cuma naik 5-10 doang, tp mesin anteng... intinya klo buat jln jauh nysman. razionya dapet

    BalasHapus
  31. klo ger dpan pke 13 trus blkang 43 gmn gan...hehe

    BalasHapus
  32. Kl old vixion pakai gearset byson 14/40 tarikannya sama berat dg 15/42 gak gan?
    Pernah pakai 15/42 tarikannya berat bgt, padahal udah pakai busi double iridium daytona+pertamax
    Mksh sebelumnya

    BalasHapus
  33. Bro kalou blakang pake 40 depan bagusnya pake brapa?
    Mohon masukanya

    BalasHapus
  34. Saya pakai brt ecu juken 5
    Busi doble iridium daytona
    Noken kawahara k1
    Bore 60mm
    Open filfer ferrox
    Final gear 14-45
    Nah pertanyaannya gir 1-4 tenaga istimewa tapi gear 5 nya ngempos sulit raih limiter...limiter saya pasang di 13.500 tapi gigi 5 rpm 9000 mau naik berat banget...apa mungkin karena belum porting ya?

    BalasHapus
  35. Saya aja pakai vixion old 2009 standart pabrik bisa boncengin cewek nakal mas:v, apa lagi kalo di modif, wah bisa mantab jiwa, tapi punya saya dah di bor up pir kopling nya ory tirev, sama kampas kopling nya punya scorpio z, ger depan 15/40, klep BRT karbon, veleg kaya dokar, pakai ban standart vixio ,busi iridum + magnet 9power, Ecu nya pakai BRT racing dobbel, buka filter, tapi body full standart:v, sama radiator nya punya e new vixion 2017, pernah di adu sama tiger garapan full dah menang se boddy bis

    BalasHapus
  36. Vixion gue tahun2009 standar bisa tembus 130km/h

    BalasHapus
  37. Velg 3.5 uk ban 130/70 lebih cocok pake gear ukuran brp ya om... biar gak ngeden

    BalasHapus
  38. Mending yang mana bang.. 13/38 atau 14/38 di vixion old std.?

    BalasHapus
  39. Kalo pake 14-42 gimna bang buat nvl

    BalasHapus
  40. Suhu Vixion saya tahun 2012.. tp spido rpmnya cepet limitnya.. padahal belum diapa-apain standard pabrik.... Infonya

    BalasHapus
  41. Gan numpang tanya ni, biar napas agak panjang gimana ya,motor masi std, yg penting gak ngoprek mesin dan boros BBM🙏

    BalasHapus
  42. Iya sih nafas panjang tapi akselarasinya gak dapat bro, kalo belakang genap maka yang depannya juga harus genap, ini malah ganjil genap...saya rasa ini akan berpengaruh pada umur gear dan rantainya...

    BalasHapus