Senin, 08 April 2013

per kopling racing gak cocok untuk harian

salam biker
demam motogp sudah terobati. tapi sial sungguh sial saat hendak menonton udah lama menunggu sejak sore. duduk di depan tv ehhhhh malah ketiduran... shiit shiiit lah pokoknya..... hehehe
udah gak perlu ngambek masih bisa liat di mbah tube ....
artikel kali ini penggemar ingin berbagi pengalaman perihal penggunaan per kopling racing di vixion. khususnya yang dipake harian. dolo memang sangat berambisi mendapatkan akselerasi mesin yang optimal. dan respon shift gear yang mantab. googling punya googling tanya sana sini memang memakai per yang lebih kaki bisa bikin akselerasi nyundul ajib2. dan yang pasti harus diimbangi part lain yang mumpuni.
per tiger merek TDR. nyemplung di my vixion

okelah demi mewujudkan cita2 akhirnya terganti juga itu per mungil sebanyak 4 biji. tarikan maknyus oper gigi nyendal malah whillie punya....  wiuuuu adrenalin naik dachhhhh.
penampakan per ori vixion yang mulai berkarat

setelah banyak bulan memakai dan sudah tidak sering main untir gas. baru terasa tidak nyamannya.
jari selalu pegel2 tiap kali riding jauh terutama kalau jalan macat and harus ektra betot tuas kopling. wiicchhhh alamakkkkk ngilunya minta maaf.
jadi pengen balikin ke per standart aja biar gak ngilu jarinya.... udah jarang kebut2 lagi soalnya....

28 komentar:

  1. weh weh tenane gak pengen kebut?
    oya, menanggapi masalah diatas sebenarnya masih bisa diakali agar tidak terlalu berat waktu betot tuas kopling, yaitu dengan cara mengkombinasikan per kopling standart dengan TDR, cukup 2 per dari masing-masing. tapi kalau belum terlanjur beli mending pakek per kopling si tigi aja. lebih lembut tapi cukup nyendal ketika dilepas tuasnya. dan juga kalo bisa plat besi pengganjal kampas yang tipis dicopot j biar makin joooooooooos! tolong koreksinya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jarang mas .. bukan gak pengen
      kalau ada megi lewat ya kejar

      Hapus
  2. la itu per tiger bos..... tapi merek TDR
    permasalahannya kalau di jalan macet aja ... karena tangan kiri kudu handle kopling terus ....

    BalasHapus
  3. assalamuallaikum wr.wb., met mlm sob., ane mau tnya soal filter air/filter udara., apa akibat ya jika di copot., thanks .,

    BalasHapus
  4. walaikum salam wr wb
    dampak negatif untuk vixion khususnya
    1. trotle jadi kotor ( kudu sering2 bersihin pake karbu cleaner )
    2. sensor udara jadi gak akurat. ( kudu stel CO ulang )
    3. kacau di bagian RPM jarum speedo ( untuk old vixion )
    4. dinding silinder beret ( katanya orang2 ) karena kotoran yang tidak tersaring.
    5. berkerak di bagian head dan klep

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake hidrolic clutch bro alias kopling hidrolik

      Hapus
    2. sekarang udah ada ta? harusnya emang pake hidrolick .. karena kawat udah gak modern lagi

      Hapus
  5. Cara membuat motor vixen kencang buat harian gimana sob?

    BalasHapus
  6. cari di postingan blog ini ada kok .... versi saya

    BalasHapus
  7. mas klo filter ori di ganti pakai filter racing ada efeknya g?

    BalasHapus
  8. ada om ..... sorry lama bales komentnya

    BalasHapus
  9. Mau tanya gan,,
    Kalo vixion pake per kopling RMG bagus gak sob,,mksh :)

    BalasHapus
  10. semua tergantung pribadi masing2 sih sebenarnya ....
    tinggal agan maunya kaya gimana aja .... pengen woles pake per standart pengen nyendal pake yang agak kaku ... ( racing )

    BalasHapus
  11. Kalau injection v-ixion diganti carbu gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi carbu lg?
      jd kemunduran donk boss,
      mending ganti CDI,throttle body,ECU,injector dan komponen yg lain
      dan yg pasti blok dgn kapasitas silinder yg lebih besar

      Hapus
    2. mau di ganti ke karbu maksudnya ... gampang kok ....
      rubah aja semua kelistrikan dan pengapian pake jupiter mx..

      Hapus
  12. kalo buat mx thn 2012 pke per kopling tiger gi mna gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau tanya nih bro, motor saya new vixion. belum lama ini saya ubah per kopling standar saya dengan per kopling kawahara, tapi push rod pada bagian kopling saya malah jebol dan kopling saya mengalami kerusakan. apa ada solusi untuk pakai kopling racing tetapi push rod nya tidak jebol ? thanks...

      Hapus
  13. saya mau tanya nih bro, motor saya new vixion. belum lama ini saya ubah per kopling standar saya dengan per kopling kawahara, tapi push rod pada bagian kopling saya malah jebol dan kopling saya mengalami kerusakan. apa ada solusi untuk pakai kopling racing tetapi push rod nya tidak jebol ? thanks...

    BalasHapus
  14. Bro mw tanya. Vixion old kurang kejutanya minta ganti apa yah. Thnks

    BalasHapus
  15. Bro mw tanya. Vixion old kurang kejutanya minta ganti apa yah. Thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhha, tarikan boss bukan kejutan. Ganti kampas kopling aja.

      Hapus
    2. Hhha, tarikan boss bukan kejutan. Ganti kampas kopling aja.

      Hapus
  16. Sory to the poin.
    .kenapa ya kog akselerasi motor ku jadi kurang padahal kampas punya scorpio z per kopling punya Kawahara
    .tapi oli pake Enduro racing apa pengaruh ya...???? Tanks

    BalasHapus
  17. alternatif pengganti rumah kopling untuj old vixion yg harga murah apa y bosku? trs efeknya apa klo bukan yg ori. makasih

    BalasHapus
  18. Ngaruh ga sih gan di mesin kalo pake per kopling tiger

    BalasHapus
  19. Rekomendasi perubahan part apa aja bang, supaya topspeed sama akselerasi di nvl makin kenceng..

    Mohon infonya, krna saya masih pemula

    BalasHapus
  20. Tarikan bawah buat vixion oldku krg nendang,misal tk gnt pny per tiger gmn gan??buat harian.mksh

    BalasHapus