Rabu, 22 Februari 2012

ganti filter oli vixion

Halo brother biker :D … Karena banyaknya pertanyaan yang masuk tentang filter oli yang bagus untuk vixion, maka saya buat artikel ini agar para pembaca bisa lebih memahaminya :D
Yups..filter Oli Yamaha vixion, yamaha Jupiter MX dan Yamaha Scorpio memiliki bentuk dan ukuran yang sama, yang membedakan dari ketiga filter oli tersebut adalah material penyaring dan harganya :D
Filter Oli Yamaha vixion dan Yamaha Jupiter MX sama plek bentuk, ukuran, material penyaring dan harganya. Kelebihan kedua filter oli ini adalah harganya yang lebih ekonomis, sekitar 21.000. namun kekurangannya filter oli ini terbuat dari bahan semacam kertas jadi kalau sudah kotor susah untuk dibersihkan dan kebanyakan mekanik menyarankan untuk ganti baru :D
nie contoh  filter vixion yg udah under standart .. hehehe
Filter Oli Yamaha scorpio memiliki keunggulan material penyaringnya yang terbuat dari semacam kawat kasa. Kelebihan kawat kasa ini, kalau kotor lebih mudah untuk dibersihkan dan bisa digunakan kembali. kekurangannya ada pada harganya yang mencapai 4 x lipat dari harga filter oli Vixion/jupiter MX…sekitar 80 ribuan :D
nie picture nya filter oli sie scorpio.

Bukan rahasia lagi kalo vixion itu flexibel dari spare part, mulai dari kampas kopling, filter oli
 juga bisa make punya abangnya si kala
njengkang
jengking. Untuk kampas kopling, 
substitusinya bisa lebih murah, tapi beda kalo urusan filter oli.
Harganya itu, 20ribuan untuk vixion dan 80ribuan untuk scorpio.. Tanya kenapa???
karena kisi2 filter scorpio itu dari kawat *kaya air filter racing* dan kalo udah vixion tiap 3 x
ganti oli harus di ganti, anuannya scorpio ini cukup disemprit eh disemprot aja pake kompresor :yippi:
kalau sobat biker pengen filter yang bagus ya pilih punya scorpio dengan harga yang tinggi 
tapi kualitas bagus ....
kalau pilih filter standar vixion kudu rutin ganti biar si kuda tetep tok cer mesinnya .....
sekian sobat biker semoga bermanfaat ...


sumber : http://yudibatang.wordpress.com/



6 komentar:

  1. sampeyan sudah minta izin copy artikel orang lain?

    BalasHapus
  2. buset... ini copas dari blognya mas yudibatang..

    BalasHapus
  3. owww maaf .... sekedar cari ilmu buat ngeblog mas ....
    nggak ada mksud buat plagiat....
    next entri pasti gue cantumin sumbernya
    makloem masih newbie

    BalasHapus
  4. maksudnya baik caranya salah...minta ijin dulu ama suhunya ckckckck...

    BalasHapus
  5. udah mas .... udah izin sekarang ....
    ngefan soal nya ma mas yudi
    nggak tau lau caranya salah
    hehehehe

    BalasHapus